-->
Sabtu, 24 Agustus 2019

RPP K13 SMP Revisi 2019 Semua Mapel Semester 1 dan 2

RPP K13 SMP Revisi 2019 untuk semua bidang study / mata pelajaran ini admin bagikan guna membantu rekan pendidik dalam menyusun serta menyiapkan perangkat pembelajaran, khususnya mampu meningkatkan guru dalam bertindak kreatif ketika mengerjakan pengembangan materi, pengelolaan proses pembelajaran, penggunaan metode maupun model pembelajaran.

Awal tahun ajar baru 2019 2020 tentunya menjadikan kita akan di sibukan kembali dengan beberapa tugas yang memang setiap tahunnya menjadi rutinitas bagi seorang pengajar, dimana dimaksud ialah mempersiapkan setiap pengelolaan administrasi pembelajaran, termasuk merancang konsep bahan ajar atau yang lebih kita kenal rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP).


RPP sebagaimana merupakan isi pokok suatu materi yang dirancang mengacu pada silabus, ialah bagian dari pedoman guru dalam menjalankan proses kegiatan belajar mengajar, fungsi dari membuat RPP ialah selain sebagai upaya untuk mendorong peserta didik mencapai kompetensi dasar juga untuk memberi kemudahan kepada pendidik ketika menyampaikan materi ajar agar dapat sesuai berdasarkan kompetensi yang diharapkan pada hari tersebut.

Kurikulum 2013 (K13) merupakan isi prosdur, ide konsep dan cara terkait untuk menjalankan program pendidikan, Kurtilas Revisi Baru dalam mendesian RPP tedapat beberapa perbedaan dengan kurikulum lama yakni, materi yg disusun haruslah seimbang dengan mencakup kompetensi sikap, pengetahuan dan keterampilan.

Langkah yg diambil dalam Pendekatan pembelajaran mengacu berdasarkan, pengumpulan data, pengamatan, pertanyaan, penalaran dan penyajian hasilnya melalui pemanfaatan berbagai sumber-sumber belajar (Siswa Mencari Tahu).

RPP K13 SMP Revisi 2019 2020

RPP SMP K13 Revisi 2019 Semua Mapel Materi Semester 1 dan 2 Format Word

Contoh file RPP Kurikulum 2013 SMP MTs yang admin sajikan inipun dimana telah memuat beberapa konteks berdasarkan ketentuan dari kurikulum revisi baru, sehingga bagi pengajar guru jenjang SMP dan Mts dapat menggunakan file tersebut baik sebagai referensi maupun bahan perbandingan.

Berikut sedikit rincian tentang isi dari seluruh materi RPP yakni termuat dan terintegritas dengan 4 poin diantaranya PPK, Literasi, 4C dan HOTS. empat poin itulah yang menjadi tahapan proses tentang penerapan implementasi pengembangan kecakapan abad 21.

Dari maksud dan tujuan diatas terkait pendidikan abad 21 yaitu dimana Guru harus mampu mengintegrasikan kecakapan pengetahuan, keterampilan, sikap serta penguasaan terhadap TIK, dengan pengembangan dapat dilakukan melalui berbagai model pembelajaran merujuk pada aktivitas sesuai karakteristik kompetensi dan materi.

Adapun sasaran nya ialah supaya peserta didik dapat berpikir lebih tinggi (Higher Order Thingking Skills) sebagai upaya untuk mempersiapkan anak didik dalam menghadapi tantangan global, atau bisa dikatakan mempersiapkan anak yang cerdas, beradab, dengan memberikan pemahaman materi sesuai kebutuhan dimasa kini dan dimasa yang akan datang.

Baik langsung saja bagi yg membutuhkan format RPP Hasil Edisi Revisi Terbaru pedoman Kurikulum 2013 silahkan miliki setiap dokumen nya sesuai keperluan Guru mapel melalui rujukan dibawah:

RPP SMP Lengkap
RPP Matematika
RPP Bahasa Inggris
RPP Bahasa Indonesia
RPP IPA
RPP IPS
RPP Seni Budaya
RPP Penjas
RPP PAI
RPP PKn
RPP Prakarya

RPP K13 MTs
RPP Al - Qur'an Hadist
RPP Akidah Akhlak
RPP SKI (Sejarah Kebudayaan Islam)
RPP B Arab
RPP Fiqih

Mungkin itu saja untuk saat ini mengenai informasi terbaru dari kami diharapkan bisa membantu anda dalam melengkapi kebutuhan administrasi standar proses di sekolah.

Perlu diketahui juga dari semua berkas diatas dimana tersedia ke dalam format yang berbasis microsoft word dan PDF, sehingga akan memudahkan pengguna dalam mengedit maupun ketika pengambilan file.

Selain itu dari setiap berkas tiap-tiap mata pembelajaran termuat juga beberapa referensi materi pokok berdasarkan buku guru dan siswa tahun pelajaran berjalan untuk semester 1 dan 2. sekian admin akhiri semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:
Punya pertanyaan saran, kritik, ide atau kontribusi lainnya? Silahkan bubuhkan di kolom komentar yang kami sediakan.