-->
Rabu, 04 September 2019

RPP Kurikulum 2013 SMP Kelas 9 Lengkap Semua Mapel

Berikut situs RPPK13GURUSMP.Blogspot.Com akan bagikan RPP Kurikulum 2013 SMP Kelas 9 secara lengkap yakni meliputi semua Mata pelajaran yang terdiri dari Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, IPS, PKN, PAI, PJOK, Prakarya serta Seni Budaya.

Dengan begitu bagi Bapak Ibu Guru di jenjang sekolah menengah (SMP/MTs) khususnya pelaksana Kurikulum 2013 (K13) dapat memanfaatkan contoh format RPP yang kami sajikan ini baik sebagai perbandingan ataupun bahan rujukan ketika hendak menyiapkan sekaligus merancang konsep untuk rencana pelaksanaan pembelajaran.

Membahas tentang pengembangan RPP untuk Kurikulum Revisi Baru tentunya terdapat beberapa bagian tahapan yang perlu pendidik perhatikan yakni mengenai penerapan kecakapan abad 21 dalam perencanaan mengajar (RPP).

Berkaitan terkait perihal itulah admin membagikan Contoh RPP SMP K13, guna membantu rekan-rekan pendidik dalam menyiapkan kelengkapan perangkat pembelajaran. Terutama membuat susunan konsep materi seperti menentukan tujuan dan metode pembelajaran.

Rekomendasi RPP Terbaru
RPP Kurikulum 2013 SMP Kelas 7
RPP Kurikulum 2013 SMP Kelas 8

RPP K13 SMP Kelas 9

Apabila mengingat tentang investasi paling berharga tentunya ialah ilmu dan wawasan. Sebab setiap insan manusia akan senantiasa membutuhkan pengetahuan (pendidikan). Karena sebagaimana pepatah dari guru kami dulu, harta tidak akan menjanjikan menjadi aset masa depan. Namun Ilmu menjadi kebutuhan dan akan mampu membawa ke mana saja.

Menyikapi hal tersebut tentu saja menjadikan pendidik harus mampu menghidupkan pengetahuan. Guru harus mampu beradaptasi dengan kebaruan supaya kreatifitas dapat di tumbuh kembangkan. Namun dibalik itu semua yang paling terpenting ialah mempunyai Akhlak.

Sebab apabila melihat di indonesia sendiri pastinya kita sudah mengetahui bahwa negara kita tidak ke kurangan orang pintar melainkan kekurangan orang jujur berakhlakul karimah. Kaitannya dengan pengembangan kecakapan penguatan pendidikan karakter (PPK) yakni memiliki 5 nilai utama karakter yang di prioritaskan seperti Religius, Nasionalis, Gotong Royong, Integritas dan Mandiri.

Pada Contoh File RPP yang admin sajikan inipun maka sudah termuat juga beberapa poin penting diantaranya PPK, Literasi, 4C dan HOTS dengan pengembangan di sesuaikan berdasarkan suatu kompetensi dasar pada mata pelajaran.

Baik langsung saja bagi yg memerlukan bahan referensi silahkan miliki dokumen nya sesuai keperluan melalui rujukan dibawah.
RPP B Indonesia
RPP B Inggris
RPP PAI
RPP PPKn
RPP IPA
RPP IPS
RPP Matematika
RPP Penjas
RPP Seni Budaya
RPP Prakarya

Mungkin itulah informasi terbaru dari kami berharap penuh mampu memberikan manfaat. Terutama buat anda yang sedang membutuhkan contoh referensi untuk mempersiapkan administrasi pembelajaran di sekolah.

Bila berkenan boleh di share kembali lewat media sosial kepada yg memerlukan supaya dapat menjadi berkah buat semua, Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:
Punya pertanyaan saran, kritik, ide atau kontribusi lainnya? Silahkan bubuhkan di kolom komentar yang kami sediakan.