-->
Sabtu, 24 Agustus 2019

RPP K13 Penjas SMP Kelas 7 8 9 Revisi 2019 Semester 1 dan 2

RPP K13 Penjas SMP semua Kelas 7 8 9 hasil edisi Revisi 2019 admin bagikan sebagai bahan referensi rekan pendidik untuk menyusun konsep rencana pelaksanaan pembelajaran. RPP Penjas SMP dibuat sebagai upaya dalam mengarahkan siswa mencapai kompetensi dasar.

Selain itu agar proses kegiatan pembelajaran dapat terlaksana sesuai beban belajar dan alokasi waktu. Dalam menyusun RPP hendaknya memperhatikan juga terkait pengumpulan data informasi dari peserta didik (kejadian di dalam kelas).


Sebagai fungsi untuk memperkaya bahan materi berdasarkan karakteristik anak didik dan lingkungan. Hal ini sebagaimana merupakan tuntunan tentang pengembangan pendidikan di sekolah dasar dan menengah (SMP/Mts).

Pendidikan Sekolah menengah dalam setiap proses pembelajaran lebih berfokus pada penguasaan akademik. Sebab itulah satuan pendidikan dalam setiap mata pelajaran dipegang oleh guru yang berkompeten di bidang nya.

RPP Penjas SMP Kurikulum 2013 Lengkap

RPP K13 SMP Revisi 2019 Penjas Kelas 7 8 9 Lengkap Semester 1 dan 2 Format Doc PDF

Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan atau lebih familiar dengan sebutan mata pelajaran (PJOK/Penjas) secara umum merupakan bagian dari mapel pada Kurikulum 2013. Dimana Penjasorkes ialah integral dari program pendidikan nasional.

Sebagaimana dimaksud adalah pembelajaran yang mengajarkan untuk pengembangan aspek kebugaran jasmani, keterampilan gerak dan berfikir kritis.

Berkaitan bagi Guru pemegang Mapel Penjas yang akan menyiapkan konsep materi bekal ajar. Maka Contoh file RPP Kurikulum 2013 SMP ini bisa anda manfaatkan sebagai penunjang.

Terutama menentukan pengembangan kompetensi dasar pada materi bahan ajar. Serta menentukan alokasi waktu untuk proses kegiatan belajar mengajar sesuai dengan ketetapan pada KD.

Pada Contoh Model RPP yang saya siapkan inipun telah termuat susunan berupa komponen sistematika rencana pembelajaran seperti meliputi. KD dan Indikator Pencapaian Kompetensi untuk setiap Materi Pokoknya.

Dengan demikian pengajar dapat menjadikanya sebagai referensi dalam melengkapi kebutuhan perangkat pembelajaran. Khususnya menyiapkan Tujuan dan Materi pelaksanaan mengajar beserta langkah-langkah kegiatan yang akan diambil.

Baik langsung saja silahkan miliki dokumen tersebut secara lengkap melalui via Google Drive. Dari berkas sudah berisikan juga model silabus hasil revisi baru dengan RPP untuk Setiap Kelas.

Mungkin itu saja informasi terbaru kali ini berharap dapat memberikan manfaat kepada yang membutuhkan. Jika berkenan silahkan untuk berbagi kembali melalui media sosial yang anda punya.

Tidak ada komentar:
Punya pertanyaan saran, kritik, ide atau kontribusi lainnya? Silahkan bubuhkan di kolom komentar yang kami sediakan.