-->
Kamis, 03 Januari 2019

RPP Kurikulum 2013 SMP Revisi Tahun 2018

Inilah bagian yang wajib pendidik siapkan mengenai pemenuhan Kurikulum 2013 SMP, saya bagikan berkasnya untuk persiapan dalam mengembangkan rencana kegiatan mengajar yang akan dilaksanakan.

Hari libur telah berlalu, kini saatnya para guru memulai rutinitas nya kembali, yaitu menyiapkan administrasi pembelajaran, dalam upaya untuk menjalankan program semester serta program pendidikan yang sudah ditetapkan pada suatu jenjang pendidikan.

Dalam rangka membantu rekan rekan pendidik di tingkat sekolah menengah atau madrasah tsanawiyah, maka kami akan berbagai file contoh RPP Kurikulum 2013 untuk SMP MTs, hasil edisi revisi terbaru.

Dimana format rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP K13) tersebut dapat Anda gunakan sebagai bahan perbandingan, atau referensi dalam membuat konsep materi ajar dikelas.

Terutama dalam mengembangkan suatu ketetapan materi KD yang tertera dalam format Silabus SMP/MTs, kedalam proses pelaksanaan mengajar.

RPP K13 SMP Revisi Tahun 2018 merupakan contoh format untuk referensi guru dalam membuat konsep bahan ajar dikelas

RPP K13 SMP Revisi Tahun 2018 Mata Pelajaran Lengkap

Apabila membahas tentang sistem pendidikan pada Kurikulum 2013 Revisi, pemerintah saat ini telah berupaya menerapkan implementasi kecakapan abad 21, dalam rencana pelaksanaan pembelajaran RPP.

Tujuan dan fungsi dalam penerapan implementasi tersebut, dimana peserta didik diharapkan supaya memiliki kompetensi keterampilan literasi dasar (membaca, matematika, sains dan teknologi).

Mengenai hal inilah diharapkan contoh file RPP Revisi K13, dapat membantu rekan pengajar ketika akan menyusun perencanaan mengajar.

Format RPP, yang terdiri dari tujuan pembelajaran, materi pembelajaran, sumber belajar serta penilaian, sudah kami sediakan setiap dokumen nya yang bisa pendidik dapatkan secara komplit melalui rujukan berikut RPP SMP Kurikulum 2013 Revisi 2018.

Pada Contoh RPP Kurikulum 2013 SMP diatas dimana memuat kelengkapan mata pelajaran terdiri dari, RPP Matematika, RPP Bahasa Indonesia, RPP Bahasa Inggris, RPP Prakarya, RPP PJOK, RPP PKN, RPP IPA, RPP IPS, RPP PAI, RPP Seni Budaya.

Dengan Perangkat Pembelajaran kumplit diantaranya, Pemetaan KI KD, Program Tahunan, Program Semester, Silabus, serta RPP SMP Revisi 2018.

Sekian postingan terbaru dan terupdate kali ini diharapkan bisa membantu tugas pekerjaan rekan pengajar disekolah.

Apabila berkenan silahkan untuk membagikan nya kembali ke sesama pengajar yang sedang memerlukan, akhir kata terimakasih atas partisipasi anda semoga bisa bermanfaat bagi semua.

Tidak ada komentar:
Punya pertanyaan saran, kritik, ide atau kontribusi lainnya? Silahkan bubuhkan di kolom komentar yang kami sediakan.