-->
Sabtu, 24 Agustus 2019

RPP K13 Seni Budaya SMP Kelas 7 8 9 Revisi 2019

Rencana pelaksanaan pembelajaran untuk RPP K13 Seni Budaya SMP Kelas 7 8 9 Revisi 2019 sengaja saya sajikan sebagai upaya dalam membantu rekan pendidik ketika menyiapkan konsep materi bekal ajar di sekolah. Dengan demikian File RPP Seni Budaya SMP pedoman Kurikulum 2013 dapat anda gunakan sebagai referensi.

Tugas seorang pendidik profesional tentunya tidak hanya sekedar melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar semata. Tetapi di tugaskan juga untuk mampu mendesain rencana proses pembelajaran.

Keutamaan dalam membuat RPP ialah selain sebagai upaya mendorong peserta didik mencapai kompetensi dasar. Juga agar pengembangan aspek seperti sikap, spiritual, pengetahuan dan keterampilan pada kurikulum 2013, dapat terlaksana secara efektif.

Tidak terbayang apabila seorang pengajar datang hanya memberi materi pelajaran, tanpa adanya konsep pengembangan yang disusun. Mungkin bisa saja mencapai KD akan tetapi proses seperti itu tidak ada poin lebih bagi siswa.

Maka dari itulah Pengajar perlu menyiapkan format RPP Kurikulum 2013 SMP, sebagai acuan dalam memperkaya materi bahan ajar. Dengan Pengembangan dilakukan mengacu pada keterkaitan dan keterpaduan KI KD.

RPP Seni Budaya SMP Kurikulum 2013 Lengkap

RPP K13 SMP Revisi 2019 Seni Budaya Kelas 7 8 9 Semester 1 dan 2 Format PDF DOC

Pembelajaran Seni Budaya secara umum ialah proses pengajaran yang berperan penting. Terutama terkait pengembangan kebutuhan anak didik karena kebermanfaatannya. Dimana Mapel SBK memberikan wawasan tentang estetik dan mencakup konsepsi, apresiasi, kreasi serta Koneksi.

Empat Poin tersebut tentunya sangatlah selaras dengan Kompetensi Inti pada Kurikulum 2013. Nah dalam mewujudkan untuk perkembangan potensi peserta didik dalam memiliki sifat multilingual, multidimensional serta multikurtular.

Maka Pendidik perlu merancang perencanaan mengajar dengan matang. Tujuan nya supaya proses pengajaran dapat berjalan secara kondusif. Terlebih agar seluruh muatan lokal dan beban belajar dapat tercapai secara efektif dan efesien.

Berhubung bagi pendidik yang akan menyusun RPP berikut kami telah menyiapkan contoh format nya secara lengkap dalam Via Google Drive. Dokumen tersebut sudah memuat kerangka pengembangan kurikulum seni budaya (SBK).

Sehingga anda dapat menjadikan nya sebagai reviews, Berkas tersebutpun sudah berisikan peta materi pembelajaran seperti untuk Seni Rupa, Seni Musik, Seni Tari dan Seni Teater. Dengan begitu anda bisa mengambil sesuai kebutuhan. Khususnya sesuai aspek seni yang tersedia di jenjang satuan pendidikan Bapak Ibu Guru.

Demikian informasi terbaru saya sajikan mudah-mudahan bisa memberi manfaat. Bila berkenan silahkan supaya bagikan kembali melalui media sosial kepada pengajar yang memerlukan.

Tidak ada komentar:
Punya pertanyaan saran, kritik, ide atau kontribusi lainnya? Silahkan bubuhkan di kolom komentar yang kami sediakan.