-->
Minggu, 04 Februari 2018

RPP K13 SMP Matematika Kelas 9 Revisi Terbaru Tahun 2018 2019

Sebagai seorang pendidik profesional tentu saja diharuskan mampu mengatur setiap perencanaan pembelajaran (RPP) untuk menunjang terlaksana nya proses kegiatan belajar mengajar secara efektif dan efisien, peran serta tugas guru bukan hanya sekedar mengajar saja akan tetapi diwajibkan untuk mampu mengatur serta melakukan pengelolaan administrasi kelas, terutama dalam hal untuk kelancaran proses KBM.

Menyusun Materi ajar tentu menjadi bagian tugas wajib yang harus dipersiapkan sebelum kegiatan mengajar dilaksanakan, Pengembangan RPP Kurikulum 2013 pun dirancang dengan menyesuaikan beberapa indikator materi yang terdapat dalam Silabus, dengan sistematika penyusunan merujuk pada penetapan suatu standar isi dan KD juga indikator kompetensi Program Semester.

Merancang rencana pembelajaran (RPP) hendaknya pendidik perlu mengetahui setiap tujuan pembelajaran yang akan hendak dicapai siswa, dengan suatu pembuatan RPP di susun supaya memberi kemudahan buat para siswa, untuk menguasai setiap indikator materi capaian.

Rekomendasi RPP Edisi Baru:
RPP Matematika SMP Kelas 7
RPP Matematika SMP Kelas 8

RPP K13 SMP Matematika

RPP Kurikulum 2013 SMP Mata Pelajaran Matematika Kelas 9 Semester 1 dan 2 Revisi Baru kami sediakan sebagai contoh referensi rekan rekan rppk13gurusmp.blogspot.com dalam menata kelola kelengkapan perangkat mengajar di kelas, oleh karenanya bagi anda yang sedang akan menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran terutama membuat sebuah materi bahan ajar, dapat memanfaatkan rancangan rencana kegiatan untuk satu kali tatap muka yang kami bagikan, sebagai bahan perbandingan dalam membuat, menentukan, merancang serta mengembangkan beberapa aspek sikap, pengetahuan dan keterampilan yang harus di kuasai peserta didik, ke dalam suatu materi bahan belajar.

RPP K13 SMP Matematika Kelas 9 Revisi 2017 Semester 1 dan 2 Lengkap

Membahas terkait dalam menyusun rencana konsep pembelajaran atau RPP, memang pada umumnya dilakukan sebagai suatu prosedur untuk mengarahkan anak didik dalam mencapai Standar Isi dari Kurikulum 2013, juga materi Kompetensi Inti dan kompetensi Dasar,

Perangkat KD sebagaimana merupakan serangkaian rancangan untuk perangkat pembelajaran seperti RPP, memuat beberapa unsur aspek penting dalam pengembangan Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan, bagi siswa yang selanjutnya di kembangkan dan aplikasikan kedalam sebuah materi.

Penyusunan RPP Matematika Kelas 9 Kurikulum 2013 dibuat haruslah secara sistematis dan berkesinambungan, juga berpusat pada karakteristik peserta didik, untuk memungkinkan proses pembelajaran dapat berjalan secara interaksi antara guru dan siswa, yang memungkinkan suausana proses pelaksanaan belajar secara interaktif, inspiratif, juga mendorong siswa untuk berpartisipasi aktif serta menumbuhkan semangat belajar.

Terkait suatu pembuatan konten untuk kegiatan mengajar RPP ada beberapa tahapan yang patut di perhatikan pengajar yaitu terkait bakat dan minat para siswa, sehingga penentuan model pembelajaran dapat diseleraskan dengan setiap karakter anak didik, pelajaran matematika dimana suatu pengkajian pembelajaran rumus rumus, tidak heran apabila sebagian siswa siswi banyak yang kurang termotivasi dan menjadi kendala dalam mempelajari materi tersebut. terutama di era anak zaman now saat ini,

oleh karena itu dalam menyampaikan serta menjelaskan suatu materi pokok, pendidik pun dapat memfasilitasi nya melalui alat peraga matematika, dengan berdasarkan pada ke sesuaian materi yg akan di ajarkan, fungsinya Alat Peraga sebagai media pembelajaran juga perantara dengan tujuan untuk menarik minat belajar anak.

Pada RPP K13 Kelas 9 SMP Revisi 2017 untuk pelajaran Matematika inipun telah memuat isi materi pokok lengkap pembelajan semester 2 / 1, sehingga bagi guru mapel pelaksana kurikulum 2013 dapat memanfaatkan Contoh RPP SMP Kurikulum 2013 Matematika hasil revisi tahun ajar 2017 2018 sebagai acuan dalam menyusun konsep bahan mengajar yang akan dilaksanakan untuk tahun pelajaran 2018 2019 sekarang.

Dari RPP tema pokok tersebut kami buat serta dikemas menggunakan file berbasis Microsoft Word sehingga sangat mudah dalam melakukan pengeditan, bahkan dapat diprint langsung melalui perangkat komputer anda, bukan itu saja berkas tersebutpun admin kumpulkan menjadi satu,
dalam artian dengan format RPP telah kami satukan kedalam Google Drive, sebagaimana merupakan tempat penyimpanan semua jenis file, data dan dokumen penting lainnya selengkapnya silahkan dapatkan melalui tautan berikut ini.

Contoh RPP K13 Matematika Semester 1

  1. Bilangan Berpangkat dan Akar Bilangan
  2. Fungsi dan Persamaan Kuadrat
  3. Perbandingan
  4. Koordinat Cartesius
  5. Kesebangunan dan Kekongruenan

Contoh RPP K13 Matematika Semester 2

  1. Pola BIlangan, Barisan Bilangan dan Deret
  2. Bangun Ruang Sisi Lengkung
  3. Statistika
  4. Peluang

Mengenai tentang Pemetaan KD, dan Silabus pelajaran matematika kamipun sudah menyediakan dokumen tersebut yang dapat di tinjau terlebih dahulu melalui rujukan halaman RPP Kurikulum 2013 SMP Matematika.

Demikianlah kami sediakan salinan data RPP Matematika SMP MTs Kelas IX Kurikulum 2013 Edisi Revisi Semester 1 dan 2, mudah mudahan bisa menjadi acuan Bapak Ibu Guru dalam pengembangan konsep bahan belajar sesuai dengan ketetapan Permendikbud tentang standar proses.

Jika berkenan silahkan untuk share kembali file RPP Matematika SMP kepada sesama rekan pengajar yang sedang memerlukan biar berkah buat kita semua, apabila ada pertanyaan mengenai dokumen RPP Revisi lainnya silahkan tulis saja dalam kolom komentar biar pihak kami lebih sigap dalam menyiapkan kebutuhan anda. Sekian informasi terbaru dari kami semoga bermanfaat.

4 komentar:
  1. Terima kasih pak/bu. Bermanfaat sekali :)

    BalasHapus
  2. Sepertinya materi perbandingan dan Bidang Kartesius sudah di hapus dari semester satu ya......

    BalasHapus
  3. Terimakasih sangat membantu,boleh share ke kita silabus,prota ,prosem kls lx? Tq sebelumnya

    BalasHapus